The Effect Of Perceived Value And Price On Repurchase Intention With Brand Trust As A Mediating Variable From An Islamic Business Perspective
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ajzen, I. (1991). The Theory of Planned Behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), 179–221. https://doi.org/doi:10.1016/0749-5978(91)90020-t
Alkahfi, M. T. A. (2023). Pengaruh Kualitas, Nilai, Kepuasan, Diferensiensi Tokopedia Terhadap loyalitas Merek dan Keperecayaan Merek. UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA.
Dewi, D. P., & Yulianthini, N. N. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Produk Lipstik Wardah di Kecamatan Buleleng. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 13(1), 178. https://doi.org/10.23887/jjpe.v13i1.32275
Dewi, M. L. A., & Sri Suprapti, N. W. (2019). Peran Kepercayaan Memediasi Pengaruh Persepsi Nilai dan Persepsi Risiko Produk Terhadap Niat Beli Produk (Studi pada Produk Suplemen Hijau Merek Herbalife). Matrik : Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis Dan Kewirausahaan, 14(1), 59. https://doi.org/10.24843/matrik:jmbk.2020.v14.i01.p07
Dhaniswari, I. A. G. T., & Sukaatmadja, I. P. G. (2021). Kepercayaan Memediasi Pengaruh Persepsi Nilai Terhadap Niat Beli Ulang Di Heaven Flow Decoration Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 10(10), 968. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2021.v10.i10.p02
Dwiartini, M. Y., Suasana, I. G. A. K. G., & Suasana, I. G. A. K. G. (2022). Peran Kepercayaan Memediasi Pengaruh Persepsi Nilai Terhadap Niat Beli Brew Me Tea Secara Online. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 11(4), 682. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2022.v11.i04.p03
Efdison, Z., Yelnim, Y., Harahap, E. F., Medi, & Dharma, A. (2022). Pengaruh perceived value, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap Repurchase Intention pada Distro Agung Sungai Penuh. Fair Value : Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(8), 3604–3609. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i8.1464
Geret, M., Salim, E., & Nadilla, N. (2025). Pengaruh Kualitas Produk dan Price Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening Pada CV . Maju Jaya Motor Pasaman Barat. 02(03), 1759–1762.
Haque-fawzi, M. G., Iskandar, ahmad syarief, Erlangga, H., Nurjaya, Sumarsi, D., & I. (2022). STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. In Pascal Books. http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4973
Japarianto, E., & Adelia, S. (2020). Pengaruh Tampilan Web Dan Price Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Intervening Variable Pada E-Commerce Shopee. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1), 35–43. https://doi.org/10.9744/pemasaran.14.1.35-43
Judijanto, L., Hildawati, L., Tahapary, G., Puspa, L., Makasar, U. N., & Musamus, U. (2024). Peran Kepercayaan dalam Memediasi Pengaruh Price dan Kualitas Produk terhadap Niat Beli Ulang di E-commerce C2C Indonesia. 3(01), 33–47. https://doi.org/10.58812/smb.v3i01
Lestari, A., & Yani, M. (2023). Pengaruh Lokasi Dan Price Terhadap Repurchase Intention Pada Counter Pulsa Alea Cell Di Sampit. E-Jurnal Profit (Jurnal Penerapan Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan), 8(1), 31–41. https://jurnal.stie-sampit.ac.id/index.php/Ojs/article/view/146
Nugroho, M. F., & Irawati, Z. (2023). Pengaruh Brand Trust Word Of Mouth Ekuitas Merek Dan Citra Merek Terhadap Niat Beli Ulang. Manajemen Dan Bisnis, 5(2), 78–91. https://doi.org/10.30743/jmb.v5i2.7591
Nur afni, C. A., & Ratna Roostika, R. R. (2024). PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL , BRAND TRUST DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT PEMBELIAN MAKEUP LOKAL. 8(2), 710–725.
Oktaviani, A., Fadhilah, M., & Ningrum, N. K. (2024). PENGARUH BRAND EXPERIENCE , PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND TRUST DENGAN CUSTOMER SATISFACTION. 13(04), 1243–1251.
Putri, C. M., & Sumartik, S. (2024). Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Brand Trust, Dan Citra Merek Terhadap Niat Pembelian Ulang. Jurnal Inovasi Daerah, 3(1), 39–56. https://doi.org/10.53697/jid.v3i1.33
Putri Nabiha, H. D., Apriyanti, D., Fadillah, F., & Nur Fadillah, H. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRICE, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP REPURCHASE INTENTION JASA CUT RO BARBERSHOP DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING MENGGUNAKAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM). Prosiding Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST) 2024, November, 142–148.
Reyfaldi Nurhidayah Manurung, A. H. (2021). Pengaruh Price Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang Dalam Berbelanja Online Shopee. JURNAL BISNIS MAHASISWA Jurnalbisnismahasiswa.Com, 106–118.
Rizki, P. N., & Evangalista, L. (2024). Pengaruh Brand Experience Dan Perceived Value Terhadap Brand Loyalty Yang Dimediasi Oleh Brand Trust Pada Produk Hand And Body Lotion Nivea. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(9), 10191–10196. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i9.5748
Sari, N. K. Y. P., Pantiyasa, I. W., & Suwintari, I. G. A. E. (2023). Pengaruh Price dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen di Mercure Bali Legian. Jurnal Ilmiah Pariwisata Dan Bisnis, 2(2), 569–581. https://doi.org/10.22334/paris.v2i2.337
Satrio, D., & Sudiono Putri, K. A. (2023). Pengaruh Citra Merek dan Price terhadap Loyalitas Pengguna Iphone Dimediasi oleh Brand Trust (Studi pada Mahasiswa Kota Malang). Ekonomis: Journal of Economics and Business, 7(1), 614. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v7i1.779
Shukla, A., Mishra, A., & Dwivedi, Y. K. (2024). Expectation confirmation theory - IS Theory. TheoryHUB BOOK., 62(4), 1980. http://istheory.byu.edu/wiki/Expectation_confirmation_theory
Sugiyono. (2003). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif Kualitatif.
Sugiyono. (2020). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.
Sutisna, F., & Handra, T. (2022). Theory of Planned Behavior Influences Online Shopping Behavior. APTISI Transactions on Management (ATM), 6(1), 52–61. https://doi.org/10.33050/atm.v6i1.1691
Talha, M., Deepak, S., Pooja, K., & Abdullah Salim, A. S. (2004). Problems And Prospects Of Internet Marketing. Journal of Internet Banking and Commerce, 9.
Tri Rahayu, E., Rohman, A., Raya Telang, J., Kamal, K., Bangkalan, K., & Timur, J. (2024). Analisis Strategi Aspek Manajemen Industri Halal Pada Mie Gacoan Dikota Tuban. Jma), 2(6), 3031–5220.
Utami, A. R., & Anggrainie, N. (2024). Pengaruh Lingkungan Fisik , Persepsi Nilai , Motivasi , Variasi Produk , Price dan Sikap Konsumen terhadap Repurchase Intention Kopi Kenangan di Kota Tangerang. Journal of Management, 7(1), 607–615.
Yucha, N., & Febrianti, P. (2024). PengaruhPerceived Value dan Promosi Terhadap Repurchase Intention di Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi X). Majalah Ekonomi: Telaah Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis, 29(1), 84–88.
Zeithaml, V. A. (1988). of Consumer Perceptions A Means-End Value : Quality , and Model Synthesis of Evidence. 52(3), 2–22.
DOI: https://doi.org/10.24952/tijaroh.v11i2.16929
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 At-tijaroh: Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.








