Development of Islamic Personality Through Providing Motivation in the form of Muslim Mathematics History
(1) IAIN Lhokseumawe
(2) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
(3) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrianti, A., & Imamuddin, M. (2022). Pengaruh Kecerdasan Spritual terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Lattice Journal: Journal of Mathematics Education and Applied,2(2), 131-142.
Amhar, D. I. F. (2010). TSQ Stories. Al Azhar Press.
Cleopatra, M. (2015). Pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2), 168–181.
Faizah, N., Febriani, P. I., Saputri, N. E., & Imamuddin, M. (2023). Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Matematika Yang Berorientasi Pada Nilai-Nilai Moral.KOLONI,2(2), 234-241
Hidayat, T., Rizal, A. S., & Fahrudin, F. (2018). Pendidikan Dalam Perspektif Islam Dan Peranannya Dalam Membina Kepribadian Islami. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam.
Ismail Yusanto. (2014). Menggagas Pendidikan Islam. Al Azhar Press.
Kusumawati, I. B., & Fachrudin, A. D. (2019). Analisis Sikap dan Keyakinan Calon Guru di Indonesia terhadap Pemanfaatan Sejarah Matematika dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Riset Pendidikan Dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM), 3(1), 36.
Maula, I., Setyaning Pambudi, A., & Rohmah, Z. (2018). Perkembangan Matematika dalam Sejarah Peradaban Islam. Prosiding Konferensi Integrasi Interkoneksi Islam Dan Sains, 1(September), 115–119.
Mudrikah, S. (2015). Manajemen strategis dalam membangun kepribadian Islam peserta didik: Studi kasus di Islamic Boarding School (IBS) Al Amri Leces, Probolinggo, Jawa Timur.
Pertengahan Hingga Ke Gerakan Renaissance Matematika Di Sekolah Oleh : DEWI ROFIQOH digilib . uinsby . ac . id digilib . uinsby . ac . id digilib . uinsby . ac . id digilib . uinsby . ac . id digilib . uinsby . ac . id. (n.d.).
SAIFULLAH, S., & MUCHLIS, M. (2019). Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dan Kebiasaan Belajar Matematika Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa. Supermat (Jurnal Pendidikan Matematika), 2(1), 1–10.
Sari, D. R., Nurfadila, N., Halimah, S., Akmal, W., Carolina, E., & Imamuddin, M. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Pada Pembelajaran Matematika.KOLONI,2(2), 179-187
Silahudin, A. (2019). Perbandingan Konsep Kepribadian Menurut Barat Dan Islam. Al- Fikra : Jurnal Ilmiah Keislaman, 17(2), 249.
Ulya, K., & Hayati, Z. (2020). Perkembangan Rasa Ingin Tahu Mahasiswa melalui Pengintegrasian Nilai Islami dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Didaktik Matematika, 7(2), 171–187.
Yugita Rahmi,dkk (2023). Pengaruh Pembelajaran MatematikaTerintegrasi Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Ar-Riyadhiyyat: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 22-23
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v12i01.11198
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rahma Hayati Siregar, Ja’far Nasution, Diyah Hoiriyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com








