Development of Islamic Personality Through Providing Motivation in the form of Muslim Mathematics History
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrianti, A., & Imamuddin, M. (2022). Pengaruh Kecerdasan Spritual terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Lattice Journal: Journal of Mathematics Education and Applied,2(2), 131-142.
Amhar, D. I. F. (2010). TSQ Stories. Al Azhar Press.
Cleopatra, M. (2015). Pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2), 168–181.
Faizah, N., Febriani, P. I., Saputri, N. E., & Imamuddin, M. (2023). Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Matematika Yang Berorientasi Pada Nilai-Nilai Moral.KOLONI,2(2), 234-241
Hidayat, T., Rizal, A. S., & Fahrudin, F. (2018). Pendidikan Dalam Perspektif Islam Dan Peranannya Dalam Membina Kepribadian Islami. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam.
Ismail Yusanto. (2014). Menggagas Pendidikan Islam. Al Azhar Press.
Kusumawati, I. B., & Fachrudin, A. D. (2019). Analisis Sikap dan Keyakinan Calon Guru di Indonesia terhadap Pemanfaatan Sejarah Matematika dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Riset Pendidikan Dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM), 3(1), 36.
Maula, I., Setyaning Pambudi, A., & Rohmah, Z. (2018). Perkembangan Matematika dalam Sejarah Peradaban Islam. Prosiding Konferensi Integrasi Interkoneksi Islam Dan Sains, 1(September), 115–119.
Mudrikah, S. (2015). Manajemen strategis dalam membangun kepribadian Islam peserta didik: Studi kasus di Islamic Boarding School (IBS) Al Amri Leces, Probolinggo, Jawa Timur.
Pertengahan Hingga Ke Gerakan Renaissance Matematika Di Sekolah Oleh : DEWI ROFIQOH digilib . uinsby . ac . id digilib . uinsby . ac . id digilib . uinsby . ac . id digilib . uinsby . ac . id digilib . uinsby . ac . id. (n.d.).
SAIFULLAH, S., & MUCHLIS, M. (2019). Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dan Kebiasaan Belajar Matematika Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa. Supermat (Jurnal Pendidikan Matematika), 2(1), 1–10.
Sari, D. R., Nurfadila, N., Halimah, S., Akmal, W., Carolina, E., & Imamuddin, M. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Pada Pembelajaran Matematika.KOLONI,2(2), 179-187
Silahudin, A. (2019). Perbandingan Konsep Kepribadian Menurut Barat Dan Islam. Al- Fikra : Jurnal Ilmiah Keislaman, 17(2), 249.
Ulya, K., & Hayati, Z. (2020). Perkembangan Rasa Ingin Tahu Mahasiswa melalui Pengintegrasian Nilai Islami dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Didaktik Matematika, 7(2), 171–187.
Yugita Rahmi,dkk (2023). Pengaruh Pembelajaran MatematikaTerintegrasi Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Ar-Riyadhiyyat: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 22-23
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v12i01.11198
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rahma Hayati Siregar, Ja’far Nasution, Diyah Hoiriyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com