Deskripsi Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP Berdasarkan Teori APOS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, N. (2018). Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa SMP Pada Materi Persamaan Garis Lurus Berbasis APOS. Jurnal Pendidikan Matematika , Vol.2, No.1.
Arifah, R. (2015). Analisis Pemahaman Siswa berdasarkan Teori APOS (action, process, object dan schema) pada materi Barisan dan Deret di Kelas XI SMK Al-Badar Kedungwaru Tulungagung Semester II Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi .
Arikunto. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. (2006). Permendiknas No 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
Dikdasmen, Depdiknas. (2004). Peraturan Tentang Penilaian Perkembangan Anak Didik SMP. Jakarta: Depdiknas.
Dubinsky. (2000). APOS: A Contructivist Theory of Learning in Undergraduate Mathematics Education Research. Retrieved Maret 04, 2020, from jurnal Georgia State University: http:// www.math.wisc.edu/-wilson/courses/math903/ICMIPAPE.PDF
Gani, Deni Abdul. (2016). Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Buzz Group Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Pada Siswa SMA. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FKIP UNPAS Bandung. Diakses dari http://repository.unpas.ac.id/10318/
Hoiriyah Diyah. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa. Logaritma : Jurnal ilmu-ilmu pendidikan dan sains, Vol.7, No.1, 123-136.
Kartika, Y. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VII SMP Pada Materi Bentuk Aljabar. Jurnal Pendidikan Tambusai , Vol.4, No.2.
Mawaddah, S. (2016). Kemampuan Konsep Matematis Siswa SMP Dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning). Jurnal Pendidikan Matematika , Vol.4, No.1.
Nasution, E. Y. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Matematika Berbantuan Geogebra. Logaritma: Jurnal ilmu-ilmu pendidikan dan sains, Vol 3. No 2, 55-69.
OECD. (2019). PISA 2018 Result Combined Executive Summaries . New york: Columbia University.
Ramlah, & Hanifah. (2017). Menyeimbangkan Fungsi Otak Melalui Teknik Kreasi Lagu Dalam Pencapaian Pemahaman Matematis. Supremum Journal Of Mathematics Education , Vol.2 (1) , 17-25.
Rusfiana, M., & Roesdiana, L. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP pada Materi Bangun Datar Segiempat. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika .
Sartika, C. D. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Kelas V Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan Jenis Kelamin. Retrieved Juni 26, 2020, from http://repository.radenintan.ac.id/9722/1/SKRIPSI%202.pdf
Syafri, F. S. (2016). Pemahaman Matematika dalam Kajian Teori APOS. Jurnal At Ta'lim , 14.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v8i02.2887
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mahfuziah Rusfiana, Ramlah Ramlah, Haerudin Haerudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com