Minat Belajar Matematika pada Siswa SMP Negeri 7 Padangsidimpuan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Baharuddin. (2008). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Eva, R., & Siagian, F. (2012). Pengaruh Minat Dan Kebiasaan Belajar Siswa. Jurnal Formatif: Jurnal Ilmiah MIPA, 2(20), 122–131. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v2i2.93
Hajar, I. (1996). Dasar-Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif dalam Pendidikan. Jakarta.
Hamalik, O. (2009). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hasni, A& Potvin, P. (2015). Student’s interest in science and technology and its relationship with teaching methods, family context and self-efficacy. International Journal of Environmental & Science Education, 10(3).
Heriyati. (2017). Pengaruh Minat Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif: Jurnal Ilmiah MIPA, 7(1), 22–32. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v2i2.93
Kartini, T. (2007). Penggunaan metode role playing untuk meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran pengetahuan sosial di kelas V SDN Cileunyi I Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jurnal Pendidikan Dasar, 8.
Komariyah, Siti, dkk. (2018). Analisis Pemahaman Konsep dalam Memecahkan masalah Matematika Ditinjau dari Minat Belajar Siswa. Sosiohumaniora, 4(1).
M.Khairani. (2017). Psikologi Belajar. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Mulyana, R. (2004). Mengartikulasikan Pendidikan Nilai. Bandung: Alfabeta.
Nasution, S. (2010). Teknologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128–135. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/jpm.v1i1.3264
Saragih, S. (2007). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Logis dan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Pendekatan Matematika Realistik. UPI.
Sirait, E. D. (2016). Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi. Jurnal Formatif: Jurnal Ilmiah MIPA, 6(1), 35–43. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v6i1.750
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sulistiani, E., dan M. (2017). Pentingnya Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematika untuk Menghadapi Tantangan MEA. Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/21554
Supriyono, A. A. dan W. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Wilda, S. S. E. (2017). Pengaruh Kreativitasdan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 2, 134–160. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30605/pedagogy.v2i1.667
Zulaikha, S., Pendidikan, J., Sekolah, G., & Ganesha, U. P. (2014). Hubungan Antara Adversity Quottent ( AQ ) Dan Minat Belajar Dengan Prestasi Belajar Di Kelurahan Pedungan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar , FIP Universitas Pendidikan Ganesha. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/jjpgsd.v2i1.3026
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v8i02.3018
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nur Fauziah Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com