The Analysis of Guided Inquiry Learning Model to XI Grader’s Motivation on Thermochemistry
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amijaya, LS, Ramdani, A., & Merta, W. (2018). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis siswa. Jurnal FKIP UNRAM , 14 (1), 94–99.
Cahyani, NI, & Azizah, U. (2019). Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk melatih keterampilan berpikir kritis pada materi laju reaksi di kelas XI SMA. Jurnal Pendidikan Kimia , 8 (3), 320–326.
Irwandi, D, TF (2014). Pengaruh Metode Pembelajaran Inquiry-Discovery terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Termokimia. Uni Syarif Hidayatullah .
Kristina, NMW (2018). Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan sikap ilmiah dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fisika kelas X MIPA 3 di SMA Negeri 1 Kediri. Universitas Pendidikan Ganesha .
Nasution, SWR (2018). Penerapan model inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis dalam pembelajaran fisika. Jurnal Pendidikan dan Pengembangan , 3 (1), 1–5.
Pujiastuti, E. (2022). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn di Kelas IV SD Negeri Labuang Baji 1 Makassar. Universitas Dipenogoro .
Sa'adah & Kusasi, M. (2017). Peningkatan sikap ilmu pengetahuan dan pemahaman konsep menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi kesetimbangan kimia. Jurnal QUANTUM Inovasi Pendidikan Sains , 8 (1), 78–88.
Sukarni, S., Hakim, A., & Loka, IN (2019). Studi Perbandingan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing dengan Model Pembelajaran Inquiry Terstruktur pada Materi Termokimia. Jurnal Bahasa Indonesia .
W., SI (nd). Pembelajaran inovatif. Di Singaraja: Pers Universitas Pendidikan Ganesha.
Wildan, W., Hakim A., Siahaan, J., & Anwar, YAS (2019). Pendekatan inkuiri bertahap untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan sikap ilmiah pada mata kuliah biokimia. Jurnal Pembelajaran Internasional , 12 (4), 407–422.
DOI: https://doi.org/10.24952/lavoisier.v3i2.12850
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Alya Shifa Shifa Azzachra, Fitria Fatichatul Fatichatul Hidayah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.







Lavoisier:Chemistry Education Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Copyright © 2022 Lavoisier: Chemistry Education Journal.All rights reserved.