The Impact of Guided Inquiry Learning on Student Performance in Electrolyte and Nonelectrolyte Materials: A Case Study at SMA Negeri 1 Batang Onang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anisa, Fitri Dan Eko Yuliyanto. (2017). , ‘Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Kimia Di Sma Teuku Umar Semarang’, , 2017, 476–82. Jurnal Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, Sains, Dan Teknologi.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Rineka Cipta.
Arlianty, Widinda Normalia. (2015). Pemanfaatan Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Konstruktivis Pada Materi Hidrolisis Garam Semester Genap Sma Negeri 1 Kartasura Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Sains, Vol. 3, No. 2.
Asrul, Abdul Rachman Tiro, Heryani Risakotta. (2020). Jurnal Papeda: Vol 2, No.1, Januari 2020 ISSN 2715—5110 37 Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar IPA pada Materi Panca Indra Manusia Bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Papeda, Vol. 2, No. 1.
Darwin, Muhammad, Marianne Reynelda Mamondol, Salman Alparis Sormin, Yuliana Nurhayati, Hardi Tambunan, Diana Sylvia, I Made Dwi Mertha Adnyana, Budi Prasetiyo, Pasionista Vianitati, Antonius Adolf Gebang. (2021). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif. Media Sains Indonesia.
Fitriyani, Dewi, Yuli Rahmawati, dan Yusmaniar. (2019). Analisis Pemahaman Konsep Siswa Pada Pembelajaran Larutan Elektrolit Dan Non-Elektrolit Dengan 8E Learning Cycle. JRPK: Jurnal Riset Pendidikan Kimia, Vol. 9, No. 1.
Gobel, Sri Indriyani Van, Opir Rumape, Suleman Duengo. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Bervisi SETS Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Nonelektrolit Kelas X SMA Negeri 1 Gorontalo. Jambura Journal of Educational Chemistry, Vol. 1, No. 1.
Gunawan, I, Subandi, Yuberti, R B Satiyarti, M Kamelia,, L Nabila. (2019). The Development of Physics Props Made from Second-Hand Materials Materials as a Form of Care for the Environment. Journal of Physics: Conference Series,Series 1155.
Hastjarjo, Thomas. (2019). Rancangan Eksperimen-Kuasi. Buletin Psikologi, Vol. 27, No. 2.
Hilda, Lelya. (2020). Kemampuan Koneksi Matematika Dalam Pembelajaran Kesetimbangan Kimia. Logaritma : Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan Dan Sains, Vol. 8, No. 1.
Paralita, Fenti, Eny Enawaty, Dan Rahmat Rasmawan. (2015). Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Materi Larutan Elektrolit Non Elektrolit Di Sma. Jurnal Pendidkan, Vol. 4, No. 11.
Rangkuti, Ahmad Nizar. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, Dan Penelitian, Pengembangan. Cipta Pustaka Media.
Siregar Nur Fauziah. (2021). Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Melalui Pendekatan Realistic Mathematics. Education’, Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 5, No. 2.
Siregar, Tiurlina, Desry Natalia. (2019). Modul Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, Vol. 7, No. 1.
Sudjana, Nana. (2020). Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Pt Remaja Rosdakarya.
Sudijono, Anas. (2011). Pengantar Statistik Pendidikan. PT Raja Grafindo Persada Sakinah, N.A Dan K. Dwiningsih. (2018). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Blended Learning Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit. Unesa Journal of Chemical Education, Vol. 7, No. 2.
Syamsudin. (2012). Pengukuran Daya Pembeda, Taraf Kesukaran dan Pola Jawaban Tes (Analisis Butir Soal). Jurnal Ilmu Tarbyah "AtTajdid, Vol. 1, No. 2.
Waruwu, Marinu. (2023). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif Dan Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol. 7, No. 1.DOI: https://doi.org/10.24952/lavoisier.v3i2.13367
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Shintia Putri Harahap, Mariam Nasution, Nur Azizah Putri Hasibuan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Lavoisier:Chemistry Education Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Copyright © 2022 Lavoisier: Chemistry Education Journal.All rights reserved.