The Moderating Effect Of Trust On Intention To Use Digital Bank: Technology Acceptance Model (Tam) Approach
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abrilia, N. D. (2020). Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Menggunakan E-Wallet Pada Aplikasi Dana Di Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 1006–1012.
Almaiah, M. A., Alhumaid, K., Aldhuhoori, A., Alnazzawi, N., Aburayya, A., Alfaisal, R., Salloum, S. A., Lutfi, A., Al Mulhem, A., & Alkhdour, T. (2022). Factors affecting the adoption of digital information technologies in higher education: An empirical study. Electronics, 11(21), 3572.
Andika, R., Sari, M. M., & Rizky, M. C. (2023). Pengembangan Potensi Sumber Daya Manusia Muda Desa Pematang Serai: Menciptakan Generasi Unggul. JUBDIMAS (Jurnal Pengabdian Masyarakat), 2(2), 69–73.
Anifa, F., Anisa, A., Fadhila, N., & Prawira, I. F. A. (2020). Tingkat Kemudahan dan Manfaat pada Penggunaan Layanan Go-Pay bagi Minat Pengguna di Indonesia. Organum: Jurnal Saintifik Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 37–49.
Ardianto, K., Azizah, N., Risiko, P., & Kegunaan, P. (2021). Analisis Minat Penggunaan Dompet Digital Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Pengguna di Kota Surabaya. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 23(1), 13.
Erwinsyah, E., Ningsih, K. E., Syahruddin, S., & Anjelita, K. (2023). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Persepsi Kegunaan Terhadap Niat Untuk Menggunakan Dan Penggunaan Aktual Teknologi Pembayaran Digital QRIS. Jurnal Ekonomi & Manajemen Indonesia, 23(1), 22–36.
Fadhilah, J., Layyinna, C. A. A., Khatami, R., & Fitroh, F. (2021). Pemanfaatan Teknologi Digital Wallet Sebagai Solusi Alternatif Pembayaran Modern: Literature Review. Journal of Computer Science and Engineering (JCSE), 2(2), 89–97.
Febrilia, I., Pratiwi, S. P., & Djatikusumo, I. (2020). Minat Penggunaan Cashless Payment System–Dompet Digital Pada Mahasiswa Di Fe Unj. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 11(1), 1–19.
Furadantin, N. R. (2018). Analisis data menggunakan aplikasi smartpls v. 3.2. 7 2018. Jurnal manajemen, 1(1), 1–18.
Hartono, B., & Danang, D. (2021). Sistem Pemesanan dan Pembayaran Menggunakan Teknologi Quick Response Code (QR Code) Berbasis Web pada Kedai Cangkir Gubug. Jurnal Manajemen Informatika & Teknologi, 1(2), 62–81.
Iradianty, A., & Aditya, B. R. (2021). Student awareness of digital payment services (case study in Indonesia). Journal of Physics: Conference Series, 1823(1), 012036.
Isywara, A. P., Tasia, W. R. N., Ramadhan, F., & Prastiwi, A. (2024). Pengaruh Bias Kognitif terhadap Pengambilan Keputusan Investasi di Platform Digital pada Generasi Y dan Z. EL MUHASABA: Jurnal Akuntansi (e-Journal), 15(1), 51–65.
Kristianti, I., & Tulenan, M. V. (2021). Dampak financial technology terhadap kinerja keuangan perbankan. Kinerja, 18(1), 57–65.
Kurnianingsih, H., & Maharani, T. (2020). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Fitur Layanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan E-Money Di Jawa Tengah. https://jurnal.buddhidharma.ac.id/index.php/akunto/article/view/370
Mayjeksen, A., & Pibriana, D. (2020). Technology Acceptance Model (TAM) to analyze user acceptance of the use of the XYZ online shopping application. JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), 7(3), 580–592.
Octavina, L. A., & Rita, M. R. (2021a). Digitalisasi umkm, literasi keuangan, dan kinerja keuangan: Studi pada masa pandemi Covid-19. Journal of Business and Banking, 11(1), 73–92.
Octavina, L. A., & Rita, M. R. (2021b). Digitalisasi umkm, literasi keuangan, dan kinerja keuangan: Studi pada masa pandemi Covid-19. Journal of Business and Banking, 11(1), 73–92.
Rofianti, D. T., Inayah, S. H., Nabila, L. N., Faza, M. E., Andni, R., & Anindya, S. (2023). Factors that Affect the Intention to Use Mobile Banking in Sharia Banks. Sharia Oikonomia Law Journal, 1(2), 70–87.
Safari, A., & Riyanti, A. (2023). Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking. Jurnal Ilmiah Edunomika, 8(1). https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jie/article/view/10490
Safira, R., Sugianto, S., & Harahap, R. D. (2023). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Manfaat Digital Payment Sebagai Alat Pembayaran Terhadap Perilaku Konsumtif Individu Dengan Digital Savvy Sebagai Variabel Moderating. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 5(6), 2859–2878.
Siswoyo, A., & Irianto, B. S. (2023). Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Pengguna Aplikasi Mobile Banking. Owner: Riset dan Jurnal Akuntansi, 7(2), 1196–1205.
Venkatesh, V., & Davis, F. D. (2000). A Theoretical Extension of the Technology Acceptance Model: Four Longitudinal Field Studies. Management Science, 46(2), 186–204. https://doi.org/10.1287/mnsc.46.2.186.11926
Widiastuti, E., Jati, D. P., Nawarini, A. T., & Setyawati, S. M. (2021). Analisis Dampak Inovasi Layanan Keuangan Berbasis Teknologi Dan Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Keuangan. Prosiding Seminar Nasional LPPM Unsoed, 10(1).
Zakiyyah, A. (2020). Pengaruh Persepsi Kemudahan. Manfaat Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan Go-Pay.
Zulfayani, A., Nurmilasari, N., Afdhal, A. M. N., Rahayu, A., Achriaty, N., & Nurfadilla, I. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Tehadap Minat Mahasiswa Menggunakan Produk Dan Layanan Bank Syariah. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen dan Akuntansi), 6(2), 201–207.
DOI: https://doi.org/10.24952/tijaroh.v10i1.13640
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 At-tijaroh: Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.