Supp. File(s): Research Instrument
DEVELOPMENT OF DIORAMA MEDIA TO INCREASE THE LEARNING INTEREST OF CLASS IV STUDENTS WITH IPS CONTENT
Supp. File(s): Research Instrument
Supplement Files
Keywords : Diorama; Social Sciences; Learning Interest.
Apriansyah, R., Azahra, Y., Insani, F. N., & Setiawan, U. (2023). Kajian Terhadap Pemilihan Media dan Pengimplementasianya bagi Peserta Didik Jenjang Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi, 9(1), 33–48. http://ejournal.stkippgri-sidoarjo.ac.id/index.php/je/article/view/472
Apriliani, I. G. A. D., Husniati, & Sobri, M. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Berbasis Keanekaragaman Budaya Sasambo Pada Muatan Pembelajaran IPS Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(3), 1522–1533. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i3.1525
Badriah, A. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Diorama Mata Pelajaran IPS untuk Meningkatkan Analisis Peran Ekonomi dalam Kehidupan Sosial Siswa Kelas V SDN Mrican 1. Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Maulida, N., Asrin, & Sobri, M. (2023). PENGEMBANGAN MEDIA DIORAMA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DI SDN 35 AMPENAN. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(3), 3216–3225. https://doi.org/10.23969/JP.V8I3.10972
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Misykat, 3(1), 171–187. https://doi.org/10.57235/jleb.v1i2.1192
Prabowo, D. M., & Wulandari, D. (2019). Pegembangan Media Diorama 3 Dimensi Dalam Pembelajaran Ipa Materi Ekosistem Kelas V. Joyful Learning Journal, 6(4), 234–242. https://doi.org/10.15294/jlj.v6i4.17008
Rahmi, M. S. M., Budiman, M. A., & Widyaningrum, A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Macromedia Flash 8 pada Pembelajaran Tematik Tema Pengalamanku. International Journal of Elementary Education, 3(2), 178–185. https://doi.org/10.23887/ijee.v3i2.18524
Sapitri, N., Guslinda, & Zufriady. (2021). Pengembangan Media Diorama Untuk Pembelajaran IPS Kelas IV Sekolah Dasar. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(6), 1589. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v10i6.8556
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan: Research and Development (R&D). Alfabeta. https://library.bpk.go.id/koleksi/detil/jkpkbpkpp-p-JqlWOf3t1i
Suhana, A., & Wardani, K. W. (2022). Pengembangan Media Diorama Berbasis Audiovisual untuk Meningkatkan Dimensi Bergotong Royong pada Pembelajaran IPS Materi Tindakan Heroik Mendukung Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Kelas V Sekolah Dasar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(12), 5289–5295. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i12.1202
Utaminingsih, S., Agustini, F., & Aniq KHB, M. (2019). Pengembangan Media Scrap Book Tema 4 Berbagai Pekerjaan Subtema 3 Pekerjaan Orang Tuaku. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 3(2), 64–70. https://doi.org/10.23887/jppp.v3i2.17378
Yuniarti, A., Titin, T., Safarini, F., Rahmadia, I., & Putri, S. (2023). Media Konvensional dan Media Digital dalam Pembelajaran. JUTECH : Journal Education and Technology, 4(2), 84–95. https://doi.org/10.31932/JUTECH.V4I2.2920
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.