"OK KETUK": Improving Students' Understanding of Periodic System of Elements Material Through Learning Media
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, R. (2015). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Kimia Pokok Bahasan Sistim Periodik Unsur Kelas X Program IPA di SMAN 1 Slawi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Darajat, Z. (1995). Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Ghalia, F. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tounament (TGT) dengan Kartu Destinasi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistim Periodik Unsur Kelas X MIA 3 di SMA Batik 1 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Kimia, 4(2), 115 - 121.
Harvianto, Y. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajar Pendidikan jasmani Selama Masa Pandemi Covid-19 . Journal Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi (PORKES), 4(1), 1 - 7.
Ivone, Juliana, S., & Darma, A. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Program Linier Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Kajian Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Saparua). JUPITEK, 3 (1), 7 - 12.
Kuni'ah. (2012). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada mata Pelajaran Matematika Materi Penjumlahan Bilangan Bulat Melalui Metodel Latihan. Cirebon: IAIN Syekh Nurjati.
Mukromah, S. (2015). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Perkalian Melalui Metode Drill Pada Siswa Kelas II MI Miftahul Huda Selandaka Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas Tahun Pelajaran 2014/2015.Puwokerto: IAIN Purwokerto.
Munawwarah, A., & Arafah, A. (2018). Pengaruh Metode Diskusi Kelompok Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 8 Makassar . Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF), 11 - 15.
Muslim, B., & Ernilawati. (2016). Penerapan Metode Eksperimen Berbasis Lingkungan Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa Pada Konsep Sistem Koloid. Seminar Nasional Pendidikan IPA-Biologi (p. 1 - 14). Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah.
Nasution, S. (2010). Dikdatis Asa-Asas Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Novita, L., & Sundari, F. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Game Ular Tangga Digital. Jurnal BASICEDU, 4(3), 716 - 724.
Poedjiastuti, L. D. (2016). Pengembangan Permainan Kartu Domino Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Unsur bagi Siswa SMALB Tunarungu. UNESA Journl of Chemical Education, 115 - 119.
Poedjiastuti, S. A. (2014). Kelayakan Permainan Curhatan Kimia sebagai Media Chemoedutainment pada Materi Sistim Periodik Unsur. UNESA Chemical Education, 3(2), 158 - 163.
Pono, N., & Lutfi, M. (2012). Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Metode Diskusi Kelompok Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Geometri Dimensi Tiga Di MAN Kalimukti Kec. Pabedilan Kab. Cirebon. EduMa, 1 (2), 63 - 73.
Saputra, W. A. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Tabel Periodik Unsur Kimia Berbasis Multimedia. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Setiowati, B. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Diskusi Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas V MI Ta'lim Muktadi I Kota Tangerang. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah.
Setiyati, C. (2016). Pembelajaran Kimia dengan Permainan Kartu Kimia di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Ilmiah Guru "Cope", 80 - 90.
Stanescu, M., Stoicescu, M., & Ciolca, C. (2011). Computer use in Physical Education and Sports Teaching. The 7th International Scientific Conference E-Learning and Software for Education Bucharest, April 28-29. https://doi.org/10.5958/2249-7315.2015.00086.6.
Utami, A., & Amalia, N. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Permainan Let's Play. Jurnal Ilmiah Pendidikan dasar, 2(1), 1 - 10.
DOI: https://doi.org/10.24952/lavoisier.v3i1.11131
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Sri Supatmi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Lavoisier:Chemistry Education Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Copyright © 2022 Lavoisier: Chemistry Education Journal.All rights reserved.