Implementasi Model Pembelajaran Direct Intruction Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Konfigurasi Elektron

Huriyah Alifia Putri (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia)
Evi Sapinatul Bahriah (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia)

Abstract


Memahami topik dalam pembelajaran harus didukung oleh model pembelajaran yang menarik terutama pada mata pelajaran kimia. Model pembelajaran yang sesuai dengan keadaan peserta didik akan membuat lebih mudah bagi peserta didik untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran direct instruction materi konfigurasi elektron. Metode penelitian yang digunakan ialah desktiptif. Penelitian ini dilakukan di SMA Nusantara Plus dengan sampel kelas X. Hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata yang diperoleh 93,10 dengan nilai tertinggi 100 dan terendah 70. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran direct instruction pada materi konfigurasi elektron dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Nusantara Plus Ciputat.


Keywords


Direct Intruction, Hasil belajar kimia, Konfigurasi Elektron



DOI: https://doi.org/10.24952/lavoisier.v3i2.12071

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Huriyah Alifia Putri, Evi Sapinatul Bahriah, Evi Sapinatul Bahriah, Evi Sapinatul Bahriah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Journal Lavoisier: Chemistry Education Journal, The Infomation and Files Indexed by:
Flag Counter
Creative Commons License

Lavoisier:Chemistry Education Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Copyright © 2022 Lavoisier: Chemistry Education Journal.All rights reserved.